Kamis, 02 Januari 2014

Cara dan Trik agar komputer anda tidak di ganggu orang dan tetap aman

halo,sobat-sobat dan pemirsa sekalian :D

posting kali ini,memberi peluangmu untuk mengamankan komputer ataupun laptop anda dari orang-orang jahil dan tidak bertanggung jawab.sebenarnya cara ini adalah cara yang sederhana dan sangat sepele,ibarat seorang manusia berada di atas pohon,ketika ada angin topan kencang manusia itu sanggup bertahan berpegangan erat ke pohon,tetapi malah ketika ada angin sepoy manusia malah tertidur dan terjatuh dari pohon.terbukti cara ini bahkan dapat mengecoh dan membingungkan orang yang melek IT :D.intinya jangan menganggap sepele sesuatu hal,dan tetap rendah hati.

untuk melakukan ini anda tidak perlu software ataupun kemampuan memahami bahasa pemprograman komputer yang membuat anda pusing.

berikut langkah-langkahnya:
1)anda harus melakukan screen shot atau memfoto layar desktop anda tekan tombol print screen(prt sc) lalu pastekan di paint.
seperti posting saya sebelumnya cara memfoto layar komputer tanpa sofware  <<< berikut ini gambaran nya:
http://arnopz.files.wordpress.com/2014/01/web1.jpg


2)selanjutnya anda harus ke control panel,caranya tekan start>pilih tab Control panel>pilih Appearance and personalization>pilih Taskbar and start menu. kemudian ceklist Auto-hide the taskbar dan use smalls icon.pada pilihan taskbar location on screen anda pilih Top(ini bertujuan agar start menu tersembunyi di atas,sehingga anda kalau mau start menu harus arahkan cursor ke atas)
berikut gambarnya:
http://arnopz.files.wordpress.com/2014/01/web3.jpg

3)kemudian anda harus menyembunyikan /hide icon yang ada di desktop.caranya,anda klik kanan di layar desktop,lalu pilih View(paling atas biasanya ini),kemudian pilih Show desktop icon.sehingga icon akan hide.
berikut gambarannya:
http://arnopz.files.wordpress.com/2014/01/web3.jpg






4)langkah terakhir adalah anda tinggal menjadikan foto desktop yang telah anda save( pada langkah ke1)tadi sebagai wallpaper/background.cari screen shot tersebut dan klik kanan lalu pilih set background.selesai
http://arnopz.files.wordpress.com/2014/01/web1.jpg


-alhasil ketika orang mengklik tombol start atau icon yang ada di desktop tidak akan berfungsi karena itu hanya berupa gambar.start menu tersembunyi di atas. hanya akan kelihatan apabila cursor anda arahkan ke atas.



sekian dan terima kasih :D

semoga bermanfaat



Tidak ada komentar :

Posting Komentar